Penting untuk anda ketahui...kapan kita harus menggunakan referensi absolut pada Microsoft Excel.
Ketika anda membuat Formula yang mengacu pada sel atau range lain,referensi sel atau range bisa Relative atau Absolute.Sebuah referensi sel mutlak tidak akan berubah,bahkan ketika rumus tersebut disalin dan disisipkan pada tempat lain.Referensi Absolute akan ditentukan dengan dua mata Dollar.Misal:
=$A$1
=SUM(A1:$F$24)
Referensi Relative,disisi lain, tidak menggunakan tanda dollar:
=A1
=SUM(A1:F24)
Sebagian besar Meyoritas Referensi sel dalam range yang anda gunakan adalah referensi Relative.
Sekian ilmu dari saya.semoga anda dapat mengerti.
Ketika anda membuat Formula yang mengacu pada sel atau range lain,referensi sel atau range bisa Relative atau Absolute.Sebuah referensi sel mutlak tidak akan berubah,bahkan ketika rumus tersebut disalin dan disisipkan pada tempat lain.Referensi Absolute akan ditentukan dengan dua mata Dollar.Misal:
=$A$1
=SUM(A1:$F$24)
Referensi Relative,disisi lain, tidak menggunakan tanda dollar:
=A1
=SUM(A1:F24)
Sebagian besar Meyoritas Referensi sel dalam range yang anda gunakan adalah referensi Relative.
Sekian ilmu dari saya.semoga anda dapat mengerti.
0 komentar
Posting Komentar