Diberdayakan oleh Blogger.

alexa

Followers

11.09.2011

Membuat Aplikasi Mail Merge Word-Excel

Bagaimana trik membuat kwitansi dengan bantuan Mail Merger yang merupakan gabungan Ms. Word sebagai Format master kwitansi dan Ms. Excel sebagai data Kwitansi. Baiklah saya akan pandu untuk membuatnya. 1. Langkah pertama Buat sebuah master Kwitansi pada Ms. Word dengan format kwintansi yang Anda butuhkan. Sebagai contoh Format kwitansi saya seperti di bawah ini
Simpan file dengan nama "Master format kwitansi 2010" 2. Langkah kedua adalah membuat data pada Ms. Excel Buka aplikasi Ms. excel pada cell A1 ketik no_kwi pada cell B1 ketik jml_uang pada cell C1 ketik terbilang pada cell D1 ketik untuk_kegiatan pada cell E1 ketik ttm_penerima pada cell F1 ketik ttm_dibayar pada cell G1 ketik penerima kemudian isi data yang di butuhkan sebagai data kwitansi sesuai dengan field pada kolom yang telah di ketikan tersebut. Saya contohkan seperti gambar di bawah ini
Simpan file dengan nama "master data kwitansi" 3. Buka file master format kwitansi 2010" 4. Buat mail merge Klik menu Tools --> Letters and Mailings - Mail Merge
Bagaimana selengkapnya tutorial membuat Mail Merge atau supaya Anda tidak pusing-pusing membuat dengan panduan tutorial ini saya akan kasih contohnya berupa satu buah file Ms. excel sebagai data kwitansi dan file Ms. word sebagai master format kwitansi.

0 komentar

Posting Komentar